Si Anak Kuat by Tere Liye

Si Anak Kuat by Tere Liye

Buku ini menceritakan tentang Amelia, kisah si anak bungsu yang memiliki mimpi-mimpi gemilang untuk kampung halaman tercintanya. Amel, yang mempunyai nama lengkap Amelia. Amel adalah anak bungsu dari Bapak Syahdan dan Ibu Nurmas dan mempunyai tiga orang kakak yaitu, Kak Eli (Eliana), Kak Pukat dan Kak Burlian. Ketiga kakak Amel ini juga memiliki cerita di bukunya masing-masing dalam satu serial, Dari puluhan buku Tere Liye, serial buku ini adalah mahkotanya.
 
Buku Si Anak Kuat juga merupakan buku pertama dari Serial Anak Nusantara, yang sebelumnya berjudul “Amelia” dari Serial Anak-Anak Mamak karya Tere Liye.  

Sinopsis

"Kau anak paling kuat di keluarga ini, Amel. Itu benar sekali. Bukan kuat secara fisik, tapi kuat dari dalam. Kau adalah anak yang paling teguh hatinya, paling kokoh dengan pemahaman baik."

Baca juga


Novel ini memiliki nilai moral bahwa segala sesuatu yang ingin dicapai harus diperjuangkan dengan kerja keras dan pantang menyerah, serta segala hal yang kita sangka terbaik bagi diri kita ternyata belum tentu terbaik karena selalu ada rencana lain yang mungkin terjadi dalam kehidupan kita. Di novel ini juga ditanamkan betapa pentingnya pendidikan bagi semua orang. Pendidikan lah yang mampu membuat kita menemukan titik terang baru demi mengenyam masa depan yang cerah. 

Detail Buku:

Judul: Amelia:  Si Anak Kuat - Anak-anak Mamak #01
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Republika, 2013
ISBN: 9786025734
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 454 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Amelia Si Anak Kuat - Anak-anak Mamak 1 “, karya terbaru Tere Liye. Untuk mendownload novel    Amelia Si Anak Kuat - Anak-anak Mamak 1 “ karya Tere Liye silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Amelia Si Anak Kuat - Anak-anak Mamak 1 “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah-Kisah Dari Negeri 1001 Malam by E. Dixon

Buah-Buah Keberanian by Sifah Nur