Kisah-Kisah Dari Negeri 1001 Malam by E. Dixon



Alkisah, hiduplah seorang raja penguasa daratan tinggi Iran bernama Shahriyar. Sang raja dikisahkan suka memenggal perempuan-perempuan yang dinikahinya dalam semalam sekadar untuk melampiaskan dendam terhadap istri pertamanya yang tidak setia. Patih kerajaan yang kedapatan tugas mencari perawan untuk memuaskan junjungannya itu pun sampai kewalahan.

Suatu ketika, putri sulung patih yang bernama Shahrazad merasa iba kepada ayahnya. Shahrazad lantas meminta kepada sang ayah untuk mempersembahkan dirinya sebagai istri semalam raja. Dengan berat hati, permintaan itu pun dikabulkan patih.

Baca juga



Shahrazad perempuan cerdas. Konon ia pernah membaca ribuan buku riwayat para raja dan sejarah panjang umat manusia. Setiap malam, Shahrazad akan mempersembahkan sebuah kisah yang pernah ia baca kepada Shahriyar. Begitu fajar menyingsing, Shahrazad akan menghentikan ceritanya untuk dilanjutkan saat malam tiba. Begitu terus selama 1000 malam.

Dalam setiap versi tercetak, dongeng klasik 1001 Malam hampir selalu disusun ke dalam antologi berisikan cerita-cerita rakyat dan fabel yang berasal dari zaman keemasan Islam (abad ke 8-14). Kisah-kisah ini dibuat seolah-olah dituturkan oleh seorang tokoh bernama Shahrazad kepada raja lalim Shahriyar. Sebuah antologi karya sastra klasik dari Timur yang dikenal luas di seluruh dunia, diterjemahkan ke dalam banyak bahasa dan diangkat ke layar lebar dalam berbagai judul film.

Detail Buku:

Penulis: E. Dixon
Alih Bahasa: Emanuella Esti Hapsari
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2010
ISBN: 978-979-27-9325-3
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 422 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Kisah-Kisah Dari Negeri 1001 Malam “, karya terbaru E. Dixon. Untuk mendownload novel    Kisah-Kisah Dari Negeri 1001 Malam “ karya E. Dixon silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Kisah-Kisah Dari Negeri 1001 Malam “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Anak Kuat by Tere Liye

Buah-Buah Keberanian by Sifah Nur